Thursday, July 18, 2013

Puisi Kesehatan

Kesehatan
Dibuat Dikamarku, 10 Agustus 2012, Pukul 16.55

Di kamar yang wangi..sewangi bunga-bunga di taman surga
Di kasur yang empuk…yang harum
Aku tertidur..kesakitan..
Sendiri…di kasur ini..tanpa istri dan anakku..bebas..tidak
Aku kesakitan…di masukkan jarum ke dalam ototku..ahh..sakit
Di masukkan selang di alat kelaminku..ohh ngilu..
Sakit..ngilu terasa saat ini..
Kamar yang harum..wangi..kasur yang empuk tetap tidak membuat aku bahagia
Ku coba alihkan pikiranku untuk tertidur..
Rasa ngilu di kakiku masih ada..
Sakit..suster..sakit dokter..sakit.. Ya Allah
Sabar..sabar..kamu seharusnya bersyukur… kamu baru satu hari
Tetangga kamarmu sudah satu minggu..
Ya Allah.. kasihan dia..Alhamdullilah aku sakit
Jadi tahu arti kebebasan..
Indah..walau sakit..
Tetapi aku harus tetap bersyukur karena aku masih boleh makan walau sedikit..
Tetapi tetanggaku belum boleh makan..tunggu bunyi kentut..tut..tut..
Sebuah bunyi yang mahal harganya sampai makan harus menunggu bunyinya..
Sungguh nikmat kentut itu walau kadang kita marah-marah jika ada yang kentut
Karena bau..bau..
Tetapi harus ditunggu untuk dia makan…
Itulah indahnya kesehatan..yang kadang kita lupakan..
Kadang kita tidak pedulikan..
Malah kita sepelekan…
Saat dia pergi kita mencarinya..malah harus membayar dengan harga mahal
Membayar tetapi tubuh kita disakiti..

Indah memang kesehatan itu..


Dapatkan ebook "15 menit mengenal diri sendiri gratis di Disini


No comments:

Post a Comment